Berbagai Pola Kemitraan Pada Usaha Peternakan Ayam Ras Pedaging

Diposting oleh ekobubust on Selasa, 28 Agustus 2012

Pembuatan makalah ini sepenuhnya di laksanakan oleh teman sekampus saya pada tahun 2010, tentang Berbagai Pola Kemitraan Pada Usaha Peternakan Ayam Ras Pedaging. Berikut ini adalah Kutipan Pendahuluan dari makalah tersebut.

BAB I
PENDAHULUAN
Latar Belakang

Pengembangan sub-sektor peternakan khususnya ayam ras pedaging didukung oleh kebutuhan akan daging ayam yang semakin meningkat, sementara produksi ayam kampung belum memenuhi permintaan pasar akan pemenuhan daging putih, oleh sebab itu perlu peningkatan produksi ayam ras pedaging, salah satu jalan untuk meningkatkan produksi ayam ras pedaging yaitu usaha peternakan ayam ras pedaging dengan pola kemitraan (Priyono, 2004).

Pola Kemitraan merupakan suatu kerjasama antara pengusaha dengan peternak dalam upaya pengelolaan usaha peternakan. Dalam pola kemitraan ini terdapat hal yang menjadi daya tarik pengusaha dan peternak untuk menjalankan usaha, namun kalau kita bayangkan tidak semudah itu untuk menjalankan usaha dengan pola bermitra, disisi lain juga terdapat kelamahan dari pola tersebut.

Dalam pola kemitraan antara pihak yang bermitra harus mempunyai posisi sejajar agar tujuan kemitraan dapat tercapai, dan kedua pihak harus menyadari bahwa mereka mempunyai perbedaan dan keterbatasan. Oleh sebab itu mereka harus mampu saling mengisi dan saling melengkapi kekurangan masing-masing. Hal inilah yang melatar belakangi makalah ini, agar kita dapat mengetahui berbagai bentuk pelaksanaan pola kemitraan usaha peternakan ayam ras pedaging dan mengetahui manfaat dan kelemahan pola kemitraan usaha peternakan ayam ras pedaging.

Tujuan Penulisan

Adapun tujuan penulisan berdasarkan latar belakang yaitu :
  • Mendalami berbagai bentuk pola kemitraan yang diterapkan dalam usaha peternakan ayam ras pedaging,
  • Mengetahui kelebihan dan kelemahan pelaksanaan kemitraan pada usaha peternakan ayam Ras Pedaging.

Sumber Penulisan

Makalah ini bersumber dari tinjauan buku-buku, jurnal-jurnal hasil penelitian, skripsi dan literatur internet.

Download Lengkap Contoh Makalah Ini disini

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar