Contoh Proposal Kegiatan Bakti Sosial dan seminar nasional

Diposting oleh ekobubust on Senin, 27 Agustus 2012

Berikut ini adalah kutipan dari Contoh Proposal Kegiatan Bina Aksi Sosial yang telah dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Peternakan pada tahun 2008 lalu. download proposal lengkapnya di sini

Dasar pemikiran
Pembangunan yang dilaksanakan bangsa Indonesia yang mengarah pada “Gerakan Pembangunan Kesehatan Sebagai Strategi Nasional Menuju Indonesia Sehat 2010” harus dilaksanakan secara holistik. Dengan kebijakan dan strategi baru ini, maka perencanaan pembangunan dan pelaksanaannya di semua sektor harus mampu mempertimbangkan dampak psitif dan negatifnya terhadap kesehatan. Dasar pandang baru dalam pembangunan kesehatan inilah yang disebut dengan “Paradigma Sehat”.

Maraknya isu yang selama ini muncul telah banyak menyita waktu dan pikiran kita, dimana isu seputar kesehatan merupakan salah satu isu yang cukup dominan. Sebut saja isu tentang penyakit Antraks, flu burung (AI), busung lapar, demam berdarah serta minimnya pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi isu-isu lain telah menjadi wacana umum yang silih berganti hadir di tengah-tengah kita. Problem ini sudah sepatutnya menjadi perhatian serius kita bersama. Setidaknya isu tersebut harus segera mendapatkan langkah dan tindakan yang nyata dalam penanganannya.

Di sisi lain, adanya perubahan iklim perekonomian dunia telah memicu arah kebijakan negara-negara di dunia termasuk Indonesia untuk mengembangkan perekonomiannya. Hal tersebut tidak lain merupakan wajah baru dunia di alam globalisasi yang menuntut kita agar bisa berkompetisi di tengah-tengah persaingan untuk dapat tetap eksis. Kondisi tersebut tentu akan berpengaruh nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimana kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mewujudkan tujuan yang telah dicanangkan. Untuk itu perlu adanya suatu kesadaran berpikir di tengah-tengah masyarakat dalam memahami kondisi yang sedang terjadi.

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Peternakan Universitas Hasanuddin (HIMSENA-UH) merupakan salah satu komponen bangsa yang memiliki tanggung jawab moral sebagai jati dirinya. HIMSENA-UH akan senantiasa mempertahankan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa.

Berdasarkan pada pemikiran di atas dan untuk merespon semua itu, maka Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Peternakan Universitas Hasanuddin (HIMSENA-UH) bermaksud untuk melaksanakan kegiatan “Bakti Sosial” yang dipadu dalam dua rangkaian kegiatan yaitu Aksi Sosial dan Seminar Nasional.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar