Contoh Laporan praktik Lapang Tataniaga Peternakan

Diposting oleh ekobubust on Minggu, 26 Agustus 2012

Pada artikel kali ini saya akan berbagi Contoh Laporan praktik Lapang Tataniaga Peternakan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin dan berikut adalah kutipan Latar Belakang Contoh Laporan praktik Lapang Tataniaga Peternakan, dan lebih lengkap dari Contoh laporan ini dapat di Download di sini (Password : caricolap)

BAB I
PENDAHULUAN
Latar Belakang

Salah satu bidang agribisnis yang berkembang di Indonesia adalah bidang peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia baik dari segi kesejahteraan hidup masyarakat dengan meningkatkan gizi yang lebih tinggi maupun dari segi kesejahteraan beternak yang dapat meningkatkan pendapatan contohnya beternak sapi, ayam potong, petelur, dan lain-lain.

Tataniaga merupakan suatu kegiatan dalam perekonomian, disamping faktor produksi dan konsumsi. Seperti yang kita ketahui pengertian produksi adalah suatu proses pembuatan barang/jasa, sedangkan konsumsi adalah penggunaan dari barang/jasa tersebut. Dengan demikian tataniaga berada diantara produksi dan konsumsi yang merupakan penghubung antara kedua faktor tersebut.

Lembaga tataniaga adalah bagian-bagian yang menyelenggarakan kegiatan atau fungsi tataniaga dengan nama barang-barang bergerak dari pihak produsen sampai pihak konsumen. Strategi pemasaran merupakan tindakan terpadu menuju keunggulan kompetitis yang berkelanjutan.

Daging sapi merupakan salah satu komoditi peternakan yang dalam pemasarannya melalui serangkaian proses tataniaga yang cukup komplit. Berdasarkan hal tersebu tmaka dilakukannya praktek lapang tataniaga hasil peternakan pada pasar terong untuk melihat saluran dan lembaga tataniaga yang berperan dalam tataniaga daging sapi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar