Contoh Laporan praktikum Ilmu Produksi Ternak Perah

Diposting oleh ekobubust on Jumat, 07 September 2012

Berikut ini adalah kutipan pendahuluan dari Contoh Laporan praktikum Ilmu Produksi Ternak Perah. File Lengkapnya dapat anda download di sini dengan password yang sama. Semoga bermanfaat.

PENDAHULUAN
Latar Belakang
Sapi adalah hewan ternak terpenting sebagai sumber daging, susu, tenaga kerja dan kebutuhan lainnya. Peternakan sapi perah merupakan salah satu bidang yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat. Namun dari pendekatan ekonomis, usaha itu terlihat kurang menguntungkan karena pemilikan ternak yang rendah. Ternak perah adalah ternak yang secara genetic mampu menghasilkan susu nelebihi kebutuhan anaknya, misalnya sapi, kambing, dan lain-lain. Susu merupakan bahan makanan yang bernilai gizi tinggi karena mengandung hampir semua zat-zat yang diperlukan oleh tubuh.

Susu ini merupakan bahan pangan yang tersusun oleh zat –zat makanan dengsan porsi yang seimbang. Penyusun utama susu adalah air, protein, lemak, karbohidrat, mineral–mineral dan vitamin–vitamin. Sebagai bahan pangan, susu dapat digunakan baik dalam bentuk aslinya sebagai satu kesatuan maupun dari bagian-bagiannya.

Ternak perah mempunyai ciri – cirri khusus yang berhubungan langsung dengan produksi susu dan susu tersebut merupakan bahan makanan yang bernilai gizi tinggi karena mengandung hampir semua zat – zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Komposisi yang dimaksud adalah dalam penentuan struktur banyak atau tidaknya kandungan gizi daripada susu tersebut. Hal ini yang melatarbelakangi diadakannya praktikum Ilmu Produksi Ternak Perah.

{ 1 komentar... read them below or add one }

husain furqan abusari mengatakan...

gak bisa didownload min..

Posting Komentar